My Blog List

Sunday 27 September 2015

Tutorial Jepit Rambut Bunga Mawa Rajut

Assalamualaikum,
Postingan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat jepit rambut dengan hiasan bunga Rajut .
Dengan segala keterbatasannya saya minta maaf,dan semoga sedikit usaha saya ini bisa membantu untuk sahabat muei yang ingin berkreasi .
Alat : Benang ,hookpen, jarum rajut,gunting , jepit rambut
Cara :
1. Buat rantai sebanyak 63 (ukuran hook berpengaruh panjang rantai) saya menggunakan ukuran 2.
2. 2 DC di rantai ketiga , buat 3rantai, 2DC dirantai ketiga setelahnya (ulangi sampai rantai terakhir)
3.  Setelah selesai  buat 1rantai dan putar balik.
4. Isi 8 DC disetiap kotak dan SC  ulangi seterusnya .
5. Jahit menggunakan sisa benang dan rapikan .

Setelah bunga mawar selesai kita rajut,kita bisa menempelkannya pada jepit rambut . Kita bisa menggunakan lem atau dengan menjahitnya (( menurut saya menggunakan lem bisa lebih singkat dan mudah, tapi saya lebih suka mwnggunakan jahit latena lebih bersih :) )). 
Dan Alhamdulillah selesailah Jepit rambut yang kita inginkan。Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi Sahabat Muei ^^
Wassalam

No comments:

Post a Comment